Labels

Kamis, 27 Juni 2013

Ordinary People (Ashunaro Hakusho)


Drama Jepang tahun 1990-an menceritakan tentang tokoh  Sonoda Narumi yang diperankan oleh Ishida Hikari, Tamotsu Kakei yang diperankan oleh Tsutsui Michitaka, Toride Osamu yang diperankan oleh Kimura Takuya, HIgashiyama Seika yang diperankan oleh Suzuki Anju dan Matsuoka Junichiro yang diperankan oleh Nishijima Hidetoshi. Persahabatan di antara anggota klub baca kampus “Asunaro” berkembang menjadi jalinan cinta yang melibatkan pihak lainnya. Ada konflik dan asmara. Ada cinta terpendam dan bertepuk sebelah tangan di antara mereka. Ada pula cinta yang kemudian bertahan dan berakhir bahagia.

Sosok Narumi yang ekspresif, kekanakan dan menggemaskan, berbanding terbalik dengan Tamotsu Kakei cenderung diam, perasa, menjaga perasaan orang lain dan tak berterus terang, membuat drama ini semakin menarik setiap episodenya.
Cerita ini berawal dari anggota baru klub baca di kampus yang bernama "Asunaro" yaitu Narumi. Klub baca ini terdiri atas 4 anggota yaitu Kakei, Osamu, Seika dan Anju. Narumi menyukai Kakei sejak pertama ia melihatnya dan ternyata Kakei pun juga menyukainya. Namun karena Kakei adalah anak haram dan miskin, dia tidak terlalu percaya diri membalas cinta Narumi. Osamu menyukai Narumi sejak pertama bertemu, dia mencoba mendapatkan cinta Narumi dan berhasil, walaupun sebenarnya Narumi masih mencintai Kakei. Seika menyukai Anju yang pintar memainkan piano, tapi Anju menyukai Kakei (sesama jenis/homo). Walaupun di akhir drama, happy ending Narumi akhirnya dapat bersama dengan Kakei di tempat mereka berpisah 4 tahun yang lalu, tetapi drama ini penuh dengan kisah yang menyentuh hati. Bagaiamana Anju merasa bersalah karena tidak menyampaikan surat Narumi untuk Kakei karena cemburu sehingga timbul kesalahpahaman antara Kakei dan Narumi sehingga mereka berdua harus berpisah, setelah Kakei mengetahui bahwa Narumi tidur dengan Osamu. Bagaimana Kakei memaafkan Anju karena dia merasa berharga karena begitu cintanya Anju padanya walaupun menyebabkan Kakei dan Narumi tidak dapat bersatu. Bagaimana Kakei merasa tidak berharga atas dirinya yang terlahir sebagai anak haram dan berasal dari keluarga miskin dengan ibu yang bekerja sebagai wanita penghibur. Bagaimana Kakei berusaha mencintai Kyoko, wanita penghibur dengan latar belakang yang sama dengan dirinya, terlahir sebagai anak haram, walaupun sebenarnya ia mencintai Narumi. Bagaimana Anju merasa bersalah kepada Kakei sehingga dia mengalami kecelakaan dan meninggal. Bagaimana Seika berusaha menahan perasaannya ketika Anju  mencintai Kakei (sesama jenis). Pokoknya drama ini benar - benar penuh dengan drama kehidupan.
  
“Asunaro Hakusho” tayang di layar kaca tanah air tahun 1994-an. Di Indosiar drama ini berjudul “Ordinary People”. Di toko-toko DVD beredar dengan judul “White Book of Love”.
Selain cerita yang indah, satu lagi yang tidak akan mungkin dilupakan oleh penonton dari drama ini adalah theme song-ny. lagu “True Love” plus petikan gitar Fuji Fumiya.








EPISODE 11 (THE LAST EPISODE) - SUBTITLE ENGLISH



EPISODE 7 - SUBTITLE INDONESIA EPISODE 7


2 komentar:

  1. Ini ane nemu versi dvdnya Asunaro Hakusho subs indo, http://www.tokopedia.com/warungbabe/dvd-asunaro-hakusho-kualitas-terbaik-bonus-j-drama-11-eps-asunaro-white-paper-confessions-ordinary-people?n=1
    Semoga membantu…

    BalasHapus
  2. Untuk eps.12 tidak ada yaa episode yg paling terakhir sendiri..? Yg Sora sama ibunya di temani Narumi waktu di pantai untuk yg terakhir kalinya.

    BalasHapus

What do you think?